Laman

Minggu, 10 Februari 2013

TERUNTUK SAHABATKU KEBIDANAN REGULER

                             



Terkadang untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan itu kita harus melakukan suatu perubahan yang besar. Namun ada juga orang yang sudah memiliki bakat/hal itu karena setiap manusia sudah dibekali sendir-sendiri oleh Tuhan. Maka jalannya pun juga berbeda. Ada yang dia biasa-biasa saja namun memiliki kualitas tinggi, ada juga yang harus berusaha dahulu untuk mencapai hal itu.

Secara mudahnya, ada orang yang cerdas dan ada orang yang pandai karena dia rajin. Orang yang cerdas sangat mungkin ada peluang kemudahan untuk mendapatkan nilai yang tinggi, ada juga orang yang rajin belajar dia juga bisa mendapatkan nilai  yang tinggi. Dan segalanya itu merupakan warna kehidupan. Tidak disangkal juga orang yang rajin bisa mengalahkan orang yang cerdas begitu pula sebaliknya, dan akhir kata. Kesimpulannya adalah tetap hanya Tuhan yang berkuasa dan manusia walaupun sudah ditentukan nasibnya kita masih bisa mengubahnya jika ada USAHA DAN DOA.

Dan ketika melihat kembali ke belakang, kualitas itu penting dengan tidak mengesampingan kuantitas. Orang yang index prestasinya tinggi juga belum tentu dia paham setiap mata kuliah yang dia jalani. Namun jika keduanya selaras alangkah indahnya dunia ini. Ya, perubahan itu yang dibutuhkan. Biarlah kemarin itu menjadi cermin ita untuk bertindak kedepannya. Dan jangan beranggapan juga IP rendah gpapa yang penting bsk bisa jadikan untuk syarat cari kerja Keduanya seimbang, segala sesuatu jika seimbang hasilnya akan manis ketika kita petik nantinya.Dan perlu kita ingat bahwa perubahan itu dapat kita mulai dari diri sendiri. Karena motivasi yang paling berpengaruh dengan diri kita adalah dari diri kita sendiri.
MAU, MAMPU, MAU MELAKSANAKAN itu adalah pemberdayaan yang saat ini perlu kita tingkatkan.

Aku pribadi bisa menulis seperti ini karena mengamati dari teman-temanku sekarang. Aku mencoba mengamati setiap temanku. Aku ingin tahu seberapa besar Tuhan memberikan apa yang kita minta sesuai usaha dan doa kita. Aku ambil kesimpulan : ada manusia yang sudah bawaannya cerdas atau intelegensinya tinggi dengan bekal ini dia bisa mendapatkan index prestasi yang dia inginkan. Ada juga orang yang rajin dengan usaha kerasnya di ajuga bisa mendapatkan IP yang bagus.

Ketika merefleksikan kembali, aku mengingat tausyiyah dari Ustadz Yusuf Mansyur ketika menjadi narasumber di acara   wirausaha mandiri di GOR Amangrogo, Yogyakarta dengan temn Accelerate Your Succes yang pada intinya "ORANG CERDAS BISA DIKALAHKAN OLEH ORANG RAJIN" maka menabunglah. Ketika kita ingin sekali sukses akhirat maka mulailah dari hal kecil menabunglah, misal menabung shodakoh atau amal jariyah. Ingin sukses kuliahnya berarti menabunglah ilmu, karena dengan menabung maka kamu akan memiliki bekal untuk berjalan kedepannya...

Menurutkutetap segalanya penuh keindahan...

Dan intinya ayo saling membantu dalam kebaikan..mari belajar bersama untuk semester 4 insya alloh ini teman...SEMOGA Harapan kita bisa terkabulkan. KITA BISA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar